WHAT'S NEW?
Loading...

Sudahkah anda mengerti untuk apa anda hidup?


http://www.jalanhidup.ga/2016/08/sudahkah-anda-mengerti-untuk-apa-anda.html
tujuan hidup


Assalamualaikum wr. Wb

Beberapa hal yang sering saya tanyakan pada diri saya sendiri adalah untuk apa saya hidup? Kenapa saya harus menjalani hidup ini?

Pernahkah anda bertanya hal seperti itu pada diri anda sendiri ? Atau anda tidak memikirkan hal itu sama sekali ? Apa anda hanya mengikuti alur hidup ini begitu saja? Itu adalah hal yang sangat miris ketika kita hidup didunia tidak tau untuk apa sebenarnya hidup.

Sebagian besar orang memang menjalani hidup ini begitu saja, melaksanakan yang terbaik menurut mereka, kemudian mereka anggap mereka telah sukses menjalani hidup ini. Menjadi orang kaya, petinggi negara, harta berlimpah, kemudian mereka merasa bosan dengan semua keindahan dunia, dan mulai menua, dan berakhir di bawah tanah.

Hari demi hari kita jalani , seperti air yang mengalir mengikuti arus hidup, tak punya kendali sendiri , kita melaju terseret arus kehidupan , apakah itu yg selama ini anda lakukan ? Segeralah sadari hakikat hidup ini. Cari lah kebenaran , kebenaran yg hakiki , untuk apa hidup ini, seperti apa hidup berdasarkan kebenaran , siapa yg tahu kebenaran ? Hanya al- quran lah sumber kebenaran yang hakiki , tak ada satu ayat pun yg menerangkan kesesatan , tak ada satu pun ayat yg 
memproklamasikan ke tidak benaran.

Banyak orang yang lupa dengan hal ini , hal yg mereka anggap benar tapi mereka tak mempercayainya benar. Hanya kata kata belaka , mereka mengatakan saya adalah umat beragama saya percaya pada allah , tapi tidak dengan hatinya. Kita ingkar dengan kata kata kita sendiri. Kita anggap kalo agama hanya omong kosong belaka .

Kenapa saya bisa bilang begitu ? Perlukah saya jawab? Anda sudah melihatnya sendiri. Apakah kita sudah menaati allah ? Apakah kita sudah melakukan perintahnya ? Berapa banyak larangan nya kita langgar setiap hari? Setiap jam ? Setiap detik ? Terlalu buka larangan allah yg kita langgar . Lalu apakah kita bisa dibilang beriman dengan semua keingkaran kita ? Jangan dustakan diri kita sendiri .

Pada dasarnya hidup ini sederhana, kita hanya perlu melakukan apa yang benar, dan sumber kebenaran yang hakiki adalah alquran . tapi ternyata kita lupa dengan itu, kita lupa akan kebenaran yang sebenarnya. Kira pikir kebenaran ada pada diri kita, kita pikir kebenaran ada pada kebanyakan orang. Tapi ternyata kita terlalu melakukan banyak kesalahan. 

Karena memang kesalahan terbesar manusia adalah terlalu sering melakukan kesalahan.


Tulisan ini hanyalah ungkapan pemikiran dari seorang yang sedang mencari jalan hidup yang benar. Mohon maklum atas segala kekurangan.
Wassalamualaikum wr.wb

0 comments:

Post a Comment