WHAT'S NEW?
Loading...

Al-Qur'an dan Sains: Teori Relativitas Dan Takdir


Al-quran dan sains

Anda pernah membaca atau tau tentang TEORI RELATIVITAS Einstein ? ya teori yang sangat fenomenal itu memang masih menjadi misteri, walaupun begitu tetap saja banyak ilmuan yang mengakui teori tersebut. Banyak hal yang menarik dari teori ini dan salah satunya adalah keterkaitan teori ini dengan konsep takdir.

sumber; thayyiba.com

Mungkin bagi anda yang belum tau tentang teori ini akan sulit untuk memahami isi artikel ini, tapi bisa saya jelaskan secara singkat dari teori relativitas ini atau lebih tepatnya relativitas khusus menjelaskan tentang hubungan antara ruang dan waktu. Einstein mengatakan bahwa ruang dan waktu itu tidak mutlak, berbeda dengan teori yang ada di fisika klasik yang mengatakan ruang dan waktu itu mutlak, selain itu Einstein juga mengatakan bahwa  kecepatan cahaya itu selalu konstan dan tidak bergantung pada sudut pandang si pengamat.



Dari penjabaran teori yang dicetuskan oleh orang paling jenius itu bisa ditarik pernyataan yang menarik bagi kita yaitu ketika ada ada suatu objek yang bergerak mendekati kecepatan cahaya yaitu 300 jt m/s maka waktu yang bekerja pada objek itu akan melambat dan jika ada objek yang bergerak sama dengan kecepatan cahaya maka waktu yang bekerja pada objek itu akan berhenti atau dalam kata lain objek tersebut tidak terpengaruh oleh ruang dan waktu.

sumber: melismile94.blogspot.co.id


Disinilah hal yang paling menarik bahwa ternyata dengan adanya teori ini telah menjelaskan bagaimana allah membuat takdir seseorang. Bukan seperti yang kita tahu selama ini kalau takdir kita sudah ditetapkan di lauhul mahfudz sejak alam ini belum tercipta, hal ini memang benar tapi apakah anda tahu bagaimana cara allah membuat takdir kita ? apakah menurut anda seseorang menjadi penjahat, pencuri atau koruptor adalah rencana allah? Pemahaman seperti itu adalah pemahaman yang kurang tepat.

Dr. Zakir Naik menjelaskan bahwa ALLAH ITU MENETAPKAN APA YANG KITA LAKUKAN BUKAN MENETAPKAN  APA YANG AKAN KITA LAKUKAN. Itu artinya apapun yang terjadi pada kita tidak sepenuhnya adalah rencana allah tetapi juga ada kontribusi dari kita. Lalu bagaimana allah bisa menetapkan sesuatu sedangkan kita belum melakukannya? Kita tahu bahwa allah swt itu maha tau maha melihat dan Einstein telah membuktikannya dengan teori relativitas.

Jika sebuah objek yang bergerak secepat cahaya saja bisa menghentikan waktu bagaimana dengan yang menciptaan? Tentu kita tahu jawabannya, dan hal ini menunjukan bahwa allah swt berada di dimensi yang jauh berbeda dengan dimensi kita. Bagi allah tidak ada yang namanya masa depan atau masa lampau allah tau segalanya termasuk apa yang akan kita lakukan. Jadi apapun yang akan terjadi pada kita, kita lah yang menentukan dan allah yang mengizinkan. Semoga bermanfaat


0 comments:

Post a Comment