WHAT'S NEW?
Loading...

Mencoba hidup lebih baik dan selalu baik

Assalamualaikum wr.wb

Sahabat sahabatku yang dirahmati allah swt dan selalu dalam lingdungannya.
Alhamdulillah dengan nikmat dan kuasa allah , hambanya yang lemah ini kembali mencoba menorehkan sedikit coretan yang insyaallah berguna untuk sahabat sekalian atau setidak nya bisa mengisi pengetahuan didalam otak yg ditanam oleh allah didalam kepala kita.

hudup lebih baik
HIDUP LEBIH BAIK


Oke, sahabat sahabatku . Sekarang saya akan coba sedikit mencoh Uuretkan isi kepala saya kedalam artikel yang berjudul mencoba hidup lebih baik dan selalu baik.

Oke deh pertama mulai dari sekarang saya akan nulis artikel dengan bahasa yang lebih santai hehe karena artikel macam ini kebanyakan pembacanya adalah anak muda. Benar kan? Ha ha ciee yang masih muda . Saya juga masih muda kalii :-P
Oke back to topik , pada dasar manusia yang dunia ini tidak ada yang sempurna, tidak yang terbaik, tidak pula yang terburuk karena semuanya pasti punya kelebihan dan kekurangan masing masing. So, sebagai manusia jangan sombong yaa.

Namun perlu digaris bawahi bahwa ketidak sempurnaan itu jangan dijadikan alasan untuk tidak berusaha menjadi orang yang baik dan sebaik baiknya manusia , bagaimana kita sebagai manusia harus berusaha menjadi manusia yang baik dalam semua aspek walaupun mustahil bagi manusia menjadi makhluk yang baik dan tunggu di segala aspek.
Sebelum kita lanjutkan, saya akan coba samakan persepsi dulu tentang kata "baik" dengan anda yg sedang membaca artikel ini. Oke, pertama apa yang kalian pikirkan ketika mendengar kata baik? ? Pasti kalian akan memikirkan sesuatu yang bersifat bagus, positif dan lain sebagainya. So.., itu bener tapi yang akan kita bahas disini lebih spesifik lagi. Apa itu ? 

..Yaitu baik menurut pandangan manusia dan baik menurut pandangan allah...
Oke sekarang kita sudah tahu konsep "baik "yang kita bahas sekarang. Selanjutnya mengenai usaha seseorang untuk menjadi lebih baik, sehubungan dengan hal ini pada dasarnya manusia mempunyai rasa untuk menjadi yang ter baik atau  bahkan sudah merasa yang terbaik. Namun perlu diketahui sebenarnya apa GOAL manusia yg membuatnya terangsang untuk memiliki insting kompetitif ? Terutama dalam hal menjadi yang terbaik. Kenapa manusia merasa adalah yang terbaik? Padahal kita tau manusia tidak ada yang sempurna. 

SATU hal yang membuat manusia kadang merasa dirinya paling sempurna. Apa itu? Anda pasti tau jawabannya . YA, persepsi manusia yang salah mengenai tujuan hidup ini, mengenai konsepsi hidup ,untuk apa kita sekarang ada disini? Di bumi ini? Pasti ada alasannya ! Sekecil apapun pasti ada alasannya. Kita tidak hidup begitu saja. Semua hal pasti ada maksud dan tujuannya.
Hei manusia beragama! Lalu apa GOAL kita hidup di dunia ini? Apa GOAL allah menciptakan kita?
Saya tidak akan membahas dalil disini , karena saya bukan ahlinya, tapi allah menciptakan saya dengan pikiran ,logika sehingga saya bisa menalar dengan logika .
Untuk apa diadakannya ujian sekolah? Apa tujuannya ? Satu hal yg ingin dicapai . LAYAK ATAU TIDAK kita lulus.

Sama hal nya dengan hidup .
Katanya pada dasarnya kita adalah calon penghuni surga yang sedang di uji oleh allah apakah kita layak  atau tidak.
Kembali ke masalah awal tentang hidup lebih baik dan selalu baik. Konsep baik yg kita bahas sebelumnya adalah konsep yang bisa kita pakai untuk mencapai GOAL kita sebagai makhluk ciptaan allah yaitu menjadi sebaik baiknya umat allah yang bisa kita lakukan dengan senantiasa beribadah kepadanya dan selalu beribadah kepadanya. 

Alhamdulillah akhirnya selesailah coretan ngelantur ini yg semoga menjadi hal yg bermanfaat.
Wassalamyalaikum wr.wb

0 comments:

Post a Comment