WHAT'S NEW?
Loading...

cara ampuh supaya tidak grogi




cara ampuh supaya tidak grogi-siapa yang tidak pernah merasakan grogi? Saya yakin semua orang pasti pernah mengalaminya. Grogi itu memang tidak bisa dihilangkan tapi bisa diminimalisir, karena grogi merupakan sifat dasar manusia, hal yang tidak wajar jika seseorang tidak pernah merasakan grogi.

cara ampuh supaya tidak grogi
ilustrasi
Kali ini saya akan berbagi kepada anda bagaimana mengatasi grogi? . banyak orang yang bertanya-tanya tentang hal ini, walaupun hal ini merupakan hal yang wajar tapi tetap saja akan mengganggu anda untuk melakukan sesuatu, itu sebabnya saya membuat artikel cara ampuh supaya tidak grogi.

Ada berbagai macam yang diakibatkan grogi diantaranya membuat seseorang lupa apa yang sebelumnya akan ia katakan,membuat orang menjadi salah tingkah yang akhirnya akan membuat malu dirinya sendiri, kemudian efek yang lain yang ditimbulkan grogi adalah terkadang jika seseorang merasa grogi yang akan mengeluarkan kata-kata yang tidak jelas yang tidak ia sadari dan juga biasanya ketika seseorang merasa grogi maka intonasi yang ia ucapakan akan terdengar tidak jelas.

Hal-hal tersebut bisa berbahaya , karena bisa membuat seseorang trauma untuk berbicara didepan umum. Kalau sudah trauma itu akan menjadi masalah besar untuk hidupnya. seseorang yang sudah merasa trauma untuk berbicara didepan umum karena ia takut akan hal yang sama terjadi lagi.
Untuk mencegah hal itu terjadi kepada anda, itu sebabnya saya menulis artikel cara ampuh supaya tidak grogi. Saya akan buka semua kepada anda , anda simak dan resapi dengan baik insyaallah akan memberikan perubahan dalamhidup anda. Baik kalau begitu kita lanjut ke pembahasan inti, anda sudah siap? Silahkan anda simak dan dapatkan apa yang anda cari.

Yang pertama, tersenyum

Memang terlihat spele tapi menurut saya hal ini merupakan hal luar biasa. Karena hanya dengan tersenyum anda bisa mengurangi sebaian besar dari rasa grogi anda. Kalau anda tidak percaya anda bisa membuktikanya sendiri. Tapi ingat tersenyumlah dangan penuh keikhlasan, karena senyum seperti inilah yang akan mendatangkan ketenangan ketika anda sedang merasa grogi.tersenyumlah dengan penuh keyakinan bahwa anda adalah pribadi yang tenang dan tidak tergesa-gesa.

Yang kedua, persiapan

Hal ini sangat menentukan berhasil atau tidaknya presentasi anda atau saat anda berbicara didepan umum. Karena semua yang anda lakukan tergantung dari anda sendiri, oleh karena itu persiapkanlah semuanya dengan matang.anda bisa berlatih didepancermin atau bisa juga meminta teman anda untuk menilai anda.

Yang ketiga, percayalah kepada diri anda sendiri (percaya diri)

Kalau kita uraikan semuanya mengenai percaya diri saya kira tidak akan cukup dalam satu atau dua halamam. Karena bahasa mengenai percaya diri sangat luas sekali. Tapi saya simpulkan bahwa pada hakekatnya percaya diri adalah percaya kepada diri anda sendiri bahwa anda bisa melakukanya. Memang sulit untuk menjadi pribadi yang penuh dengan rasa percaya diri,tapi tetaplah tenang semuanya pasti bisa anda lakukan jika anda bersungguh-sungguh. Itulah konsep percaya diri harus YAKIN pada diri anda sendiri.

Yang keempat, ubah persepsi diri

Seringkali seseorang membuat pernyataan terhadap dirinya sendiri bahwa dirinya bodoh,tidak mampu,tidak pantas,miskin, dan masih banyak lagi pernyataan negatif yang sering kali seseorang utarakan kepada dirinya sendiri. Mulai sekarang buanglah jauh-jauh semua itu, karena itulah penyebab dari semua masalah hidup anda termasuk rasa grogi yang selalu menghantui anda.

Yang kelima, lupakan persepsi orang lain terhadap anda

Saya yakin dari sekian banyak orang yang anda kenal pasti semuanya memiliki persepsi yang berbeda-beda. Mungkin ada orang yang mempersepsikan anda sebai orang yang cerdas,pintar bicara tapi bukan tidak mungkin ada orang yang mempersepsikan anda sebagai orang yang bertele-tele,dll. Persepsi orang lain itulah yang harus anda lupakan.

Yang terakhir, positif thinking

Poin yang terakhir ini juga merupakan hal yang penting untuk mengatasi rasa grogi anda. Positifthinkinglah kepada diri anda sendiri dan juga orang lain yang mendengarkan anda.
Berfikirlah bahwa anda adalah pembicara yang hebat dan terkenal dan berfikirlah bahwa orang lain yang mendengarkan anda sedang memperhatikan anda dengan sungguh-sungguh. Dan satu lagi hal yang sangat penting yaitu yakinkanlah kepada mereka bahwa apa yang anda katakan adalah penting dan tentunya bermanfaat, dan buat mereka merasa rugi jika mereka tidak memperhatikan anda.

Baik, anda telah membaca artikel Cara ampuh supaya tidak grogi. semoga apa yang telah anda baca tadi bermanfaat bagi anda dan membawa perubahan positif dalam hidup anda.

ingat!! semua hal dalam hidup anda, andalah yang menentukan


saya kira cukup, jika ada kritik,saran,dll. bisa tulis dikotak komentar. terimakasih

0 comments:

Post a Comment